Senin, 22 Juni 2015

"Harapan dan Tanggung Jawab yang Baik"

Nama                    : Abraham F. S
NPM                      : 10314083
Kelas                     : 1TA02
Matkul                  : Ilmu Budaya Dasar


“Harapan dan Tanggung Jawab”

                Dalam menjalankan kehidupan pribadi sehari – hari di dalam kehidupan bermasyarakat, tentunya kita manusia memiliki suatu harapan yang dipegang dan suatu tanggung jawab yang harus dilakukan.
Harapan adalah, bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan akan didapatkan atau suatu kejadian akan bebuah kebaikan di waktu yang akan dating. Sedangkan tanggung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan yang  disengaja maupun yang tidak di sengaja.

Keluarga
Dalam keluarga, tentunya sebagai pribadi saya memili harapan yang besar untuk menjadikan keluarga ini menjadi keluarga bahagia, sejahtera dan berkecukupan secara jasmani dan rohani. Maka dari itu sebagai anak, saya bertanggung jawab untuk membahagiakan dan membanggakan kedua orangtua saya dengan belajar giat sehingga nantinya dapat meraih sukses.

Masyarakat
Dalam masyarakat,tentunya dilatarbelakangi dengan beragam suku, budaya dan agama. Ssebagai pribadi, saya mempunyai harapan keberlangsungan kehidupan bermasyarakat di lingkungan sekitar saya tinggal dapat berjalan dengan aman, baik dan damai. Maka dari itu, tanggung jawab secara pribadi adalah dengan lebih mengembangkan sikap toleransi, kepedulian antar sesame dan harus bisa beradaptasi dengan lingkungan agar nantinya harapan yang kita inginkan dapat terlaksana lewat tanggung jawab yang kita lakukan.

Diri Sendiri
Untuk diri sendiri, tentunya banyak harapan baik yang diinginkan untuk bisa dicapai. Secara pribadi, saya mempunyai harapan untuk menempuh pendidikan dengan baik, kemudian mendapat pekerjaan yang baik, berumah tangga serta membahagiakan orang tua, itu merupakan target utama harapan saya. Maka dari itu yanggung jawab yang saya pegang secara pribadi sangatlah berat. Harus benar – benar saya pertanggung jawabkan dengan sangat sungguh – sungguh seperti saya harus menyelesaikan studi saya dengan baik, mendapat pekerjaan yang dan setelah itu barulah saya dapat menempuh harapan yang saya ingin lewat hasil kerja keras dan tanggung jawab yang dipegang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar